[✨RAPAT BERSAMA TAX CENTER IPB 2020✨]

Foto Bersama Setelah RaBer 2020.

Rapat Bersama atau biasa dikenal dengan “RaBer” baru saja di lakukan pada hari Minggu, 2 Februari 2020. Raber merupakan salah satu program kerja dari divisi internal tax center yang diadakan 1 tahun sekali. Tujuan diadakan rapat bersama adalah untuk membicarakan program kerja 1 tahun ke depan dari 5 divisi yang ada di Tax Center IPB, yaitu Internal, Eksternal, Psdm, Phdd dan Pendidikan. Rapat Bersama yang baru saja berlangsung pada hari Minggu kemarin juga membahas mengenai Anggaran Dasar & Anggaran Rumah Tangga(AD & ART) yang disampaikan oleh ketua bidang kemahawasiswaan tax center IPB, isi dari AD & ART yang dibahas adalah kurang lebih membicarakan peraturan yang harus dipatuhi selama menjadi anggota tax center IPB.

Adapun program kerja yang dilaksanakan oleh Divisi Internal yaitu Sertijab(Serah Tingkat Jabatan), membuat Baju Lapang untuk anggota tax center, Rapat Bersama, Gathering , mendirikan Stand saat MPKMB(Masa PerKenalan Mahasiswa Baru), dan Jadwal Piket.

Kemudian program kerja dari Divisi Psdm yaitu Sistem Pantau Bulanan(SPB), Open Recruitment, Latihan Dasar Kepemimpinan(LDK), dan Seminar Nasional(Semnas).

Divisi Pendidikan juga memiliki program kerja yaitu Tax Center Mengajar(TCM), Lomba Perpajakan dan Akuntansi(LPAK), dan IPB Accounting Competition(IAC).

Untuk program kerja Divisi Eksternal yaitu pertama, Studi Banding merupakan salah satu program kerja baru di Divisi Eksternal. Tujuan dari program kerja ini adalah untuk mengetahui dan membandingkan apakah Tax Center IPB sudah memenuhi standar atau belum. Kedua, Sharing Motivation with Alumni (SMA) merupakan program kerja baru dari Divisi Eksternal yang bertujuan untuk mempererat hubungan antara anggota Tax Center IPB dengan alumni Tax Center IPB. Ketiga, Tax Center Education Tour (TCET) adalah kegiatan rutin setiap tahun yang di adakan oleh Divisi Eksternal. Tidak hanya “Tour” nya saja yang akan didapatkan oleh para peserta, “Education” nya pun tak kalah menarik. Sebab, para peserta akan mendengarkan paparan langsung dari orang yang berkecimpung di Instansi Pemerintahan, seperti Kementrian Keuangan, Direktorat Jenderal Bea Dan Cukai, dan sebagainya. Keempat, Bakti Desa adalah program kerja baru dari Divisi Eksternal. Tujuan diadakannya Bakti Desa ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan mengenai pajak ke masyarakat pedesaan. Terakhir, Tax Center Goes To School (TGTS) adalah salah satu Program kerja Divisi Eksternal yang bertujuan untuk mengdukasi generasi muda agar sadar akan pajak dan meningkatkan pengetahuan mengenai perpajakan dikalangan anak sekolah.

Dan yang terakhir adalah Divisi Phdd yang memiliki program kerja yang berhubungan dengan menyalurkan informasi ke dunia luar melalui media sosial, seperti membuat Vlog dan mengelola berbagai video di Youtube Tax Center IPB, mengelola Instagram, mengelola Website, membuat Mading, mengelola Official Account Tax Center IPB di LINE @.

Hasyyati Nadhilah