PRESS RELEASE RAPAT BERSAMA TAX CENTER IPB 2019

Minggu (17/02/2019), Rapat Bersama (Raber) Tax Center IPB diselenggarakan di Gedung CA B05 lantai 3 Kampus IPB Cilibende, Bogor. Acara yang dimulai pukul 13.00 WIB tersebut dihadiri oleh Ketua Bidang Kemahasiswaan Tax Center IPB 2019 (Nandha) berserta anggota BPH lainnya. Peserta yang hadir dalam rapat besar ini meliputi anggota dari Divisi PSDM, Divisi Eksternal, Divisi PHDD, Divisi Pendidikan, serta Divisi Internal yang juga selaku penyelenggara Rapat Bersama Tax Center IPB 2019.

Rapat Bersama Tax Center IPB ini merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan dalam rangka periode kepengurusan baru Tax Center IPB. Raber Tax Center diadakan pada awal periode kepengurusan dengan tujuan untuk menyampaikan informasi dari setiap divisi. Penyampaian informasi dari setiap divisi tersebut mengenai program kerja yang akan dilaksanakan pada periode berjalan. Rapat Bersama Tax Center IPB juga merupakan salah satu kegiatan untuk bersilaturahmi sesama anggota untuk membangun kekompakan dalam bekerja sama sesama anggota Tax Center IPB. Kegiatan Raber ini juga dimanfaatkan untuk menyampaikan kritik dan saran peserta dari setiap divisi, dan mengambil keputusan bersama secara musyawarah.

Kegiatan Rapat Bersama ini dimulai oleh MC yang membuka acara dengan menyampaikan daftar acara selama kegiatan tersebut. Dilanjutkan dengan  pembacaan do’a serta menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Hymne IPB. Acara selanjutnya yaitu sambutan dari Ketua Bidang Kemahasiswaan Tax Center IPB (Nandha), Ketua Divisi Internal (Oktavian) selaku penyelenggara kegiatan Rapat Besar Tax Center, serta oleh Ketua Pelaksana Raber Tax Center (Cakra). Acara inti dari kegiatan ini diawali dengan penyampaian proker  dari  setiap divisi yang dimulai dari divisi eksternal. Setiap penyampaian proker dari setiap divisi, peserta diberi kesempatan untuk bertanya, menyanggah, maupun memberi masukan. Acara selanjutnya yaitu penyampaian AD/ART yang dibacakan oleh Ketua Bidang Kemahasiswaan Tax Center IPB (Nandha), beserta wakilnya (Dani Fadjar). Dan Kegiatan Rapat Bersama Tax Center ini diakhiri dengan sesi foto bersama anggota Tax Center di pelataran Kampus Sekolah Vokasi IPB.

Proker yang akan dilaksanakan oleh divisi Eksternal antara lain yaitu kegiatan Tax Center Education Tour dan Study Banding.  Proker yang akan dilaksanakan oleh divisi Internal adalah Kegiatan Rapat Bersama (telah dilaksanakan), Pembuatan baju lapangan anggota Tax Center, Kegiatan Gathering Tax Center, Kegiatan Sertijab. Proker yang akan dilaksanakan oleh divisi PSDM yaitu Open Recruitment anggota Tax Center tahun 2019/2020, Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK), Sistem pantau bulanan, Seminar Nasional. Proker yang akan dilaksanakan oleh divisi Pendidikan adalah Tax Center Mengajar ( Sedang dilaksanakan ), IPB Accounting Competition (IAC tingkat Nasional ), dan Lomba Perpajakan. Proker yang akan dilaksanakan oleh divisi PHDD antara lain adalah Pembuatan Vlog, Sosial Media, Pemantauan Web, daan Pembuatan Kartu Anggota Tax Center.

Sesi Menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Hymne IPB
Penyampaian AD-ART Tax Center IPB 2019
Suasana saat RaBer berlangsung
Foto Bersama seluruh Anggota Tax Center IPB
Para Ketua Divisi dan Staff BPH
Divisi PHDD
Divisi Pendidikan
Divisi Internal
Divisi PSDM

 

Divisi Eksternal

feradesliani